Jayapura (DISULSEL.COM) – Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Jayapura, Papua, mengimbau para orang tua siswa untuk mendampingi dan menjemput anaknya dari sekolah di tengah maraknya kasus penculikan anak di daerah tersebut.

“Saya minta kepada semua orang tua untuk bisa mendampingi dan menjemput anaknya ke sekolah agar ada kepercayaan juga dari para guru karena masalah penculikan anak semakin berkembang di masyarakat,” kata Debora, Direktur Dinas Pendidikan. dan Pengajaran kota Jayapura. Rumbino di Jayapura, Selasa.

Menurut Débora, pihaknya juga mengimbau para guru untuk segera melaporkan setiap kejanggalan di lingkungan sekolah kepada pihak berwajib atau polisi.

“Selain itu, ada satpam sekolah untuk mengawasi siswa selama liburan sekolah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, meski pihaknya belum menerima laporan penculikan anak di Kota Jayapura, khususnya dari sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), diharapkan para orang tua terpaksa menjemput anaknya. kembali ke rumah. sekolah.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Dengan situasi saat ini, kita semua harus waspada agar tidak ada alasan bagi orang tua untuk tidak mendampingi dan menjemput anaknya,” tegasnya lagi.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengimbau masyarakat Kota Jayapura tidak panik dengan isu yang ada dan membiarkan pihak kepolisian mengusut kebenaran isu penculikan anak tersebut.

“Itu domain polisi, tapi sebagai pribadi tetap wajib mengawasi anak setiap hari, baik di lingkungan tempat tinggalnya maupun di sekolah,” tegasnya lagi.

Pengkhotbah:
Penerbit : Heru Dwi Suryatmojo
Hak Cipta © DISULSEL.COM 2023



Sumber