Sulsel (DISULSEL.COM) – Polestar resmi memperkenalkan Polestar 2 yang memiliki beberapa ubahan mulai dari penataan ulang model bermesin tunggal menjadi penggerak roda belakang, memperluas jangkauan dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Arena Ev melaporkan pada hari Rabu bahwa perusahaan telah mengupgrade motor listrik dan inverter secara bersamaan, yang juga menjelaskan jangkauan yang lebih jauh. Inverter terbuat dari silikon karbida dan motornya adalah magnet permanen yang baru dikembangkan oleh perusahaan.

Dengan pemikiran tersebut, mobil listrik ini dikabarkan mampu memberikan peningkatan tenaga yang signifikan dengan output yang kini hadir di 220kW, bukan 170kW.

Demikian pula, torsinya telah berubah dari 330 Nm menjadi 490 Nm. Bahkan, model dasarnya bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam enam detik.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Polestar2 juga menampilkan trim Performa baru yang menambah daya 40kW dengan total 350kW. Hasil sprint 4,2 detik hingga 100 km/jam merupakan pencapaian yang serius dan model ini pasti akan menemukan basis penggemarnya sendiri.

Baterainya juga baru dan berasal dari dua pemasok: LG Chem dan CATL. LG memasok paket 69kWh yang lebih kecil dan CATL memasok paket 82kWh yang lebih besar.

Pelanggan di AS tidak mendapatkan kendaraan standar dan harus menunggu sedikit lebih lama untuk mengetahui harga model yang mereka dapatkan. Model entri untuk Amerika Utara adalah versi Long Range bermesin tunggal.

Yang lebih aneh lagi adalah fakta bahwa kedua model AWD hadir dengan baterai 78kWh yang lebih kecil yang hanya mendukung pengisian DC hingga 155kWh, tidak seperti baterai baru yang dapat menggunakan hingga 205kW.

Pengkhotbah:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © DISULSEL.COM 2023



Sumber