DISULSEL.COM, MAKASSAR — Azwar, anggota DPRD Kota Makassar, menyampaikan belasungkawa langsung kepada keluarga Muhammad Fadli Sadewa, bocah 11 tahun yang diculik dan dibunuh oleh dua remaja, Faisal ( 14 ) dan Adrian (17). .

Azwar mengunjungi rumah duka di Batua Raya, Kota Makassar pada Rabu (11/1/2023). Kedatangannya disambut ayah, nenek, dan tante korban. Perasaannya campur aduk saat bertemu langsung dengan keluarga Sadewa.

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa secara langsung atas kejadian yang menimpa para korban yang masih di bawah umur. Maaf. Saya juga sedih,” katanya.

Di hadapan keluarganya, politikus PKS itu mengungkapkan akan berusaha mendorong penegak hukum menangani kasus ini secara serius dan tuntas. Pihaknya juga telah menginstruksikan Pemerintah Kota Makassar dan instansi terkait untuk ikut serta dalam penyelidikan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Motif pelaku aksi keji ini harus diungkap secara jelas. Pemerintah kota harus turun tangan dalam hal ini. Menurut saya, ini tragedi luar biasa yang tidak boleh terulang lagi,” ujarnya.

Selain itu, dia juga meyakinkan keluarga untuk membiarkan putranya pergi ke hari Tuhan. Karena menurutnya, Sadewa yang meninggal sebelum mencapai akil baligh pasti akan diganjar surga.

“Putra kami belum dewasa. Dalam Islam kami percaya bahwa jika dia meninggal sebelum mencapai pubertas, Allah akan masuk surga-Nya. Insya Allah,” ucapnya pelan.

Seperti diketahui, Satuan Reserse Kriminal Polsek Panakkukang berhasil menangkap Faisal (14) dan Adrian (17), dua tersangka pelaku penculikan dan pembunuhan anak di bawah umur. Kedua pelaku diketahui masih pelajar SMA di Kota Makassar.





Sumber