Sulsel (DISULSEL.COM) – Triumph resmi mengeluarkan instruksi recall model Speed ​​Triple 1200 RR/RS karena masalah kipas radiator, seperti dilansir US National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) kepada Rideapart, Rabu.

Masalah ini dimulai saat pengemudi melewati suhu tinggi atau lingkungan yang bergerak lambat dan situasi lalu lintas. Kondisi ini melebihi suhu operasi maksimum kipas, menyebabkan motor mati.

Jika kipas terlalu panas, lampu peringatan instrumen akan menerangi dasbor. Namun, jika peringatan tersebut diabaikan oleh pengguna, kipas yang tidak beroperasi dapat menyebabkan refrigeran panas bocor atau menyembur keluar, sehingga meningkatkan risiko cedera.

Triumph pertama kali mengetahui masalah ini pada Juni 2022, ketika OEM menerima banyak sekali klaim garansi. Pada Agustus 2022, merek tersebut meminta pelanggan mengembalikan suku cadang yang rusak untuk menyelidiki masalahnya sepenuhnya.

Untuk melindungi kipas radiator dari panas berlebih, Triumph akan memasang pelindung panas tambahan pada 1.351 unit yang terkena dampak, gratis.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Sementara itu, pemilik dapat menghubungi Pelayanan pelanggan Kemenangan pada 1-678-854-2010 (nomor pengambilan: SRAN 605). Selain itu, pelanggan juga dapat menghubungi Hotline Keamanan Kendaraan NHTSA di 1-888-327-4236 (TTY 1-800-424-9153) atau mengunjungi situs web NHTSA.

Pengkhotbah:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © DISULSEL.COM 2023



Sumber