Sulsel (DISULSEL.COM) – Tahun ini Wuling tidak berencana menghadirkan kendaraan listrik selain Wuling Air Ev, kata Director of Brand and Marketing Wuling Motors Dian Asmahani.

“Untuk EV masih fokus ke Air Ev,” kata Dian Asmahani di sela peluncuran Wuling Formo Max di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Selasa.

Meski begitu, Dian tak memungkiri bahwa ke depan pihaknya akan memboyong beberapa kendaraan dengan menggunakan platform elektrik yang sudah dimiliki Wuling di China.

Dian juga menyatakan bahwa Wuling sudah memiliki beragam portofolio EV di China dan juga menjadi pemain utama EV di China.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Karena kalau kita lihat, dompet Wuling di China banyak sekali dan ternyata kita salah satu yang paling banyak menjual Ev disana. Jadi, apakah bisa membawa produk lain ke Indonesia? melihat kondisi internal.” dulu,” jelasnya.

Kabarnya Wuling di negara asalnya akan memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan terbarunya yang mereka beri nama Wuling Bingo pada akhir kuartal pertama.

Kendaraan tersebut diklaim telah mendapatkan sertifikat dari MIIT di China, yang artinya EV ini akan siap bertempur dengan EV lain di sana.

Wuling Bingo dikabarkan memiliki dimensi 3950/1708/1580mm dan jarak antar sumbu 2.560mm. Dimensi ini diklaim lebih besar dari Wuling Air Ev yang sudah mengaspal di Indonesia sejak Agustus lalu.

Selanjutnya Wuling Bingo kabarnya hadir dengan dua varian yang menggunakan kapasitas baterai 17.3kWh dengan motor 30kW dan satu lagi dengan paket daya Output maksimum 31.9kWh dan 50kW.

Meski begitu, Dian kembali menegaskan bahwa Wuling di Indonesia masih memfokuskan kendaraan listriknya hanya pada Air Ev yang saat ini diproduksi secara lokal di Cikarang, Jawa Barat.

“Kami juga akan belajar lagi dan tahun ini kami pastikan tetap fokus pada Air Ev,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, Wuling Air Ev mendapatkan respon yang cukup positif dari konsumen mobil listrik di Indonesia. Wuling sendiri mencatat sejak peluncurannya, Air Ev berhasil menguasai 37 persen pasar EV atau terjual sebanyak 8.053 unit.

Baca juga: Wuling memiliki jadwal awal tahun, cicilan Air ev mulai Rp 5 jutaan

Baca juga: Cara mengisi baterai Wuling Air Ev di SPKLU PLN sangatlah mudah

Pengkhotbah:
Editor: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © DISULSEL.COM 2023



Sumber